Senin, 05 Mei 2014

Tentang Kalamata

Mulanya, blog ini dibuat karena keinginan saya untuk mengabadikan kenangan-kenangan tentang kawan, karib lama, kenalan, ataupun orang-orang yang saya jumpai dalam berbagai kesempatan. Tujuannya bukan untuk bernostalgia atas kesan yang saya dapatkan tentang mereka, atau mengungkapkan rasa kekaguman maupun (barangkali) luapan ketidaksukaan yang cenderung emosional-personal itu, melainkan guna memberi arti atas setiap pengalaman yang saya dapatkan.

Saya meyakini, perjumpaan kita dengan seseorang ataupun peristiwa adalah limpah berkah yang patut disyukuri. Setiap kali kita bertemu seseorang, kita sebenarnya tengah menyusun lingkup jejaring yang kelak akan mempengaruhi hidup di masa mendatang. Seringkali kita dihadapkan pada kenyataan tak terduga,bahwa relasi dengan seorang kenalan A ternyata membuka hubungan bersama kawan B, kemudian berlanjut perjumpaan pada si C, dan seterusnya, dan seterusnya. Bila Anda membaca 'The Tipping Point' dari Malcolm Gladwell, mungkin sedikit banyak Anda akan mengerti.

Selain hal tadi, kadangkala kita tanpa sengaja memetik buah pencerahan dari karibnya persahabatan. Hubungan yang intens ataupun pertautan rasa mendalam mampu membuat kita mendapat nilai pertemanan yang luar biasa. Bersama kawan, kita berbagi hidup. Bersama mereka, aneka cerita bahagia, haru maupun pilu pun tercipta.

Maka dari itu blog ini dibuat. Laman sederhana ini diniatkan guna mengisahkan cerita tentang banyak orang. Para pembaca bila mempunyai kisah-kisah menarik perihal sosok yang dipandang memberikan inspirasi, dapat bersumbang tulisan di sini. Apa yang dimuat semata-mata karena keinginan untuk berbagi saja.

Selamat membaca.

purnamarisa
twitter : @purnamarisa ~ email : purnamarisa@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar